Find What You Need

30 Nov 2009

Rasakan Post Editor Baru Blogger


Suatu hari sahabat saya main kerumah saya, kebetulan waktu itu saya sedang membuat artikel untuk postingan di blog ini. Dia tanya  " kenapa koq editor postingannya berbeda dengan punya saya ",Saya balik tanya " emang dimana bedanya ", Setelah dia menerangkan bla..bla..blaa, akhirnya saya baru paham ternyata editor blog dia masih di set pada editor lama. Maklum mungkin masih sama - sama newbie di dunia beginian, jadi untuk utak atik setingan blog masih takut salah ( padahal nggak apa apa ya ,wong nggak ada yang hukum kalau salah juga..he..hee ).
Baiklah sekedar untuk mengingatkan bagi anda yang baru membuat blog seperti saya ini, fitur apa yang beda dari editor lama dengan editor baru, coba lihat gambar berikut


Ini Gambar Editor Lama


Dan ini Gambar Editor Baru

Terlihat kan perbedaannya, Tapi yang paling utama adalah tersedianya menu Insert jump break yaitu menu supaya postingan terpotong atau lebih beken munculnya tulisan Read More.
Nah, sekarang gimana cara pindah dari editor Lama ke editor Baru, sangat mudah sekali..Ikuti terus tulisan ini.
Biasanya waktu pertama kali kita membuat blog di blogger,setingan default untuk editornya adalah editor lama ,untuk merubahnya seperti biasa anda harus Log in dulu ke blog anda, setelah ada di dasbor anda masuk ke pengaturan -> Dasar, scroll ke bawah,lihat entry seperti gambar di bawah ini



Lihat pada pilih editor entri disana ada tiga pilihan, anda beri tik pada pilihan paling atas, Kemudian simpan setelan.
Sekarang masuk ke posting dan lihat editor anda sudah berubah dengan editor baru.

Update,Update sekarang ada penambahan fitur baru silahkan Klik disini

Untuk mendapatkan informasi dan postingan terbaru dari blog ini, silahkan ketikkan email anda di form berlangganan. Gratiiiis...

Berlangganan Lewat RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Biar tambah semangat nulis blognya,ketikkan saran dan komentar. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini.

Ketikkan Karakter Jika Ingin Memasang Emoticon.
:)):)];));;):D;):p:((:):(:X=((:-o:-/:-*:|8-}~x(:-tb-(:-Lx(=))

Artikel Yang Lainnya

 

My Best Friend

Mengenai Saya

Foto saya
Sebagai tempat belajar dan menyimpan arsip jika saya membutuhkannya suatu waktu, dan semoga menjadi ilmu yg Bermanfaat bagi Orang yang membacanya .

Visitor

free counters

Belajar Bersama Copyright © 2009 Template Wanaking Di Desain Ulang Oleh Albaniyu | Blogger Template