Find What You Need

20 Des 2009

Handphone Kecemplung Air, Don't Panic

Pernah mengalami Handphone yang kecemplung air, Pasti ada yang pernah ya. Nah untuk berjaga-jaga atau mengantisipasi, seandainya handphone anda jatuh / masuk ke air, anda bisa mengikuti tip yang akan saya uraikan di bawah.


Kasus yang sering terjadi berkaitan dengan handphone terkena air adalah, tersiram air minum, terendam saat mencuci pakaian, jatuh ke bak mandi atau ketika akan berenang, terkena hujan, dan kesiram air pemadam kebakaran (lho apa hubungannya  dengan pemadam kebakaran.yaa ! ).

Jika Handphone anda mengalami kejadian seperti diatas, yang paling penting anda jangan panik dan yang anda butuhkan adalah :

    ~ Secepatnya lepaskan Baterai dari Handphone .
    ~ Lepas  simcard, casing belakang, casing depan, memori external jika ada.
    ~ Keringkan dengan menggunakan lap kering yang menyerap air, jika punya hair dryer maka akan lebih bagus tapi ingat jangan terlalu dekat dengan hp.

    ~ Usahakan keringkanlah pada saat itu juga. Jika handphone tercelup pada cairan seperti  air kopi, susu air detergen, cucilah dengan air putih. Apalagi jika terkena air laut, karena  mengandung garam anda harus cepat-cepat membersihkan dan mengeringkannya. Atau , jika mau cepat kering cuci dengan thinner, tapi thinnernya harus yang bagus, kemudian lap dengan tisu dan keringkan dengan hair dryer. Tapi harus hati-hati jika Handphonenya ada kamera, jangan sampai terkena lensanya

    ~ Tempatkan handphone anda dalam kotak kedap udara dan isi dengan butiran penyerap uap air(desiccant, isinya butiran bulat mirip pupuk). Jika anda tidak punya bisa diganti dengan beras.
    ~ Diamkan selama 2-3 hari
    ~ Tips bisa dilakukan untuk alat elektronik sejenis semisal PDA, laptop, dll. Kuncinya,  segera matikan peralatan, kemudian lepaskan peralatan yang mengandung daya listrik dan yakinkan kering ketika mencoba menyalakan kembali. Coba isi ulang baterai,  kemungkinan  baterai nya yg mati / korsleting.

 Atau jika anda ada pengetahuan lebih, cobalah periksa barangkali sekring nya putus, karena setiap barang elektonik pasti dipasangi sekring sebagai pengaman.Sekring Handphone biasanya disimpan di dekat konektor charger yang ada didalam Handphone. Cobalah periksa dengan menggunakan Voltmeter.

Terima Kasih, semoga bermanfaat.

Untuk mendapatkan informasi dan postingan terbaru dari blog ini, silahkan ketikkan email anda di form berlangganan. Gratiiiis...

Berlangganan Lewat RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Biar tambah semangat nulis blognya,ketikkan saran dan komentar. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini.

Ketikkan Karakter Jika Ingin Memasang Emoticon.
:)):)];));;):D;):p:((:):(:X=((:-o:-/:-*:|8-}~x(:-tb-(:-Lx(=))

Artikel Yang Lainnya

 

My Best Friend

Mengenai Saya

Foto saya
Sebagai tempat belajar dan menyimpan arsip jika saya membutuhkannya suatu waktu, dan semoga menjadi ilmu yg Bermanfaat bagi Orang yang membacanya .

Visitor

free counters

Belajar Bersama Copyright © 2009 Template Wanaking Di Desain Ulang Oleh Albaniyu | Blogger Template