Find What You Need

23 Nov 2009

Mengatasi Tampilan Sidebar melorot Template Blogspot

Pernah mengalami tampilan blog yang tampilan sidebar atau kolomnya melorot di bawah postingan, sangat tidak enak dipandang bukan..!. Itu pernah saya alami. Saya sampai gonta ganti template, tapi tetap saja sidebar yang seharusnya untuk di samping malah melorot di bawah postingan,kemudian saya mengecek file xml , takutnya ada yang berbeda atau terhapus , semuanya masih utuh, tapi tetap saja tampilannya enggak berubah.
Setelah di otak atik tetap saja nggak berubah rubah, saya coba pindahkan artikel di blog yang ada masalah pada tampilannya ke blog saya yang ke 2 yang tampilannya normal dan ...blaaam...? ternyata blog saya yang ke 2 ini juga sekarang tampilannya mengalami masalah yang sama dengan blog saya yang pertama.
Selidik punya selidik ternyata ada kesalahan dalam format penulisan artikel, mungkin karena kebiasaan, ketika menulis saya selalu berpindah pindah dari menu " Compose" ke menu " Edit Html " ,nah ketika menulis di menu edit html lah mungkin ada kesalahan dalam me format tulisan.
Kemudian saya coba menyeleksi seluruh tulisan tentunya ini dilakukan di editor posting, pada menu compose di pojok sebelah kanan ada icon huruf " T dengan garis bawahx ( remove formatting ) " saya tekan icon tersebut, setelah itu saya posting kembali tulisan tersebut dan hasilnya tampilan blog saya kembali normal, sidebar yang tadinya melorot kembali keasalnya sesuai dengan tata letaknya.

Catatan : untuk anda yang mengalami masalah yang sama seperti yang saya alami jika tulisan / artikel anda sudah coba dihilangkan formatnya tetapi masih tetap tampilannya enggak berubah anda coba ingat kapan terakhir anda memposting artikel dan membuat tampilan blog anda menjadi semrawut. Dan tip ini bukan ditujukan untuk  sidebar yang lebarnya melebihi lebar outer wrapper
                                                   

 ****Semoga Bermanfaat ****

Untuk mendapatkan informasi dan postingan terbaru dari blog ini, silahkan ketikkan email anda di form berlangganan. Gratiiiis...

Berlangganan Lewat RSS

1 komentar:

modem murah Pada 21 Januari 2010 pukul 16.49 mengatakan...

aku belum berhasil nih.. pusiiiiing!

Posting Komentar

Biar tambah semangat nulis blognya,ketikkan saran dan komentar. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini.

Ketikkan Karakter Jika Ingin Memasang Emoticon.
:)):)];));;):D;):p:((:):(:X=((:-o:-/:-*:|8-}~x(:-tb-(:-Lx(=))

Artikel Yang Lainnya

 

My Best Friend

Mengenai Saya

Foto saya
Sebagai tempat belajar dan menyimpan arsip jika saya membutuhkannya suatu waktu, dan semoga menjadi ilmu yg Bermanfaat bagi Orang yang membacanya .

Visitor

free counters

Belajar Bersama Copyright © 2009 Template Wanaking Di Desain Ulang Oleh Albaniyu | Blogger Template