Find What You Need

8 Jan 2010

Mendaftarkan Blog Di Search Engine Yahoo


Banyak cara untuk mempopulerkan dan mempromosikan blog kita supaya dikenal di dunia internet, salah satunya dan menurut saya paling utama adalah terindex di search engine. Mungkin kita sudah tahu search engine yang paling terkenal dan terbesar saat ini adalah Google dan Yahoo, tentunya tanpa mengesampingkan  search engine yang lainnya .


  Pada postingan terdahulu saya pernah membahas bagaimana mendaftarkan blog di search engine Google
sekaligus cara memverifikasinya. Nah pada postingan kali ini, saya ingin menulis bagaimana mendaftarkan blog di search engine yahoo. Langsung saja ya, biar cepat -cepat ter index di yahoo.

Untuk daftar silahkan anda klik link ini : http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit akan muncul tampilan berikut .

Klik "Submit a Website or Webpage" muncul tampilan berikut. Isikan alamat URL blog anda seperti di tunjuk tanda panah merah.


Jika muncul tampilan berikut, masuklah dengan id yahoo anda, jika belum punya buatlah dulu account di yahoo. Caranya dengan membuat account email di yahoo. Pasti anda sudah pada paham cara daftar email, jadi tidak akan saya bahas.


Selanjutnya anda dihadapkan pada halaman notifikasi bahwa URL anda telah masuk daftar index yahoo. Namun untuk memudahkan robot yahoo meng index kembali URL / blog anda,maka anda harus  memverifikasi atau kalau di yahoo di Authenticated yaitu  dengan memasukan meta tag. Cara untuk mendapatkan meta tag adalah anda klik My site di sebelah kiri kolom notifikasi, kemudian akan muncul "Add My Site " masukan alamat URL blog anda kemudian tekan add my site akan muncul tampilan berikut :



Tekan"By adding a Meta tag to my home page",(jangan dulu tekan " Ready to Authenticate ") silahkan anda copy meta tag yang muncul lalu paste ke direcrory blog anda, caranya adalah :

Sigin Ke draft blogger.
Dalam Dasbor masuk ke Tata Letak --> Edit HTML
Paste meta tag anda di bawah <head> sebelum <body> jangan lupa Simpan Template.

Setelah meta tag anda tersimpan di blog anda , anda kembali lagi ke jendela yahoo,sekarang baru anda tekan "Ready to Authenticate".

Nah sekarang anda tinggal menunggu search engine yahoo meng index blog anda.



**** Semoga Bermanfaat ****

Untuk mendapatkan informasi dan postingan terbaru dari blog ini, silahkan ketikkan email anda di form berlangganan. Gratiiiis...

Berlangganan Lewat RSS

3 komentar:

Unknown Pada 22 September 2010 pukul 23.35 mengatakan...

kok gk bisa di tag ke my blog y ????? knp...

sahrul Pada 2 Maret 2011 pukul 13.52 mengatakan...

tq gan info nya...
kunjungan balik di tunggu...
www.xmantan.co.cc

Anonim mengatakan...

For most recent information you have to go to see the web and on world-wide-web I found
this web page as a best web site for most up-to-date updates.


Also visit my homepage: CSR racing hack

Posting Komentar

Biar tambah semangat nulis blognya,ketikkan saran dan komentar. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini.

Ketikkan Karakter Jika Ingin Memasang Emoticon.
:)):)];));;):D;):p:((:):(:X=((:-o:-/:-*:|8-}~x(:-tb-(:-Lx(=))

Artikel Yang Lainnya

 

My Best Friend

Mengenai Saya

Foto saya
Sebagai tempat belajar dan menyimpan arsip jika saya membutuhkannya suatu waktu, dan semoga menjadi ilmu yg Bermanfaat bagi Orang yang membacanya .

Visitor

free counters

Belajar Bersama Copyright © 2009 Template Wanaking Di Desain Ulang Oleh Albaniyu | Blogger Template