Find What You Need

7 Des 2009

Aplikasi Facebook Yang Wajib Dimiliki Blogger


Dibawah ini saya mengelompokan beberapa Aplikasi Facebook yang wajib dimiliki setiap blogger, sebagian besar aplikasi sangat berguna untuk memperbaharui status jejaringan sosial lainnya melalui Aplikasi Facebook dan sebagian lagi bisa Anda gunakan sebagai cara termudah untuk promosi blog.


Twitter
Anda tentunya sudah mengenal Twitter, dengan tersedianya Twitter diaplikasi Facebook ini berarti mempermudah Anda untuk memperbaharui status di Twitter Anda. Pada dasarnya setiap kali Anda melakukan update melalui twitter maka secara otomatis pesan tersebut akan langsung diimpor sebagai status baru di facebook.

Networks Blogs
Anda dapat mempromosikan blog Anda di Facebook melalui aplikasi NetworkedBlogs. NetworkedBlogs adalah komunitas blogger bagi mereka yang mencintai blog. Bergabung sekarang dengan menambahkan blog Anda, dan bergabung dengan blogger lainya yang mempunyai minat yang sama dengan Anda.

Friend Feed
Anda mungkin sudah tidak asing dengan Friend Feed. Setelah Anda men-setup profil Anda pada layanan Friendfeed Feed dengan benar, Anda dapat memperbaharui status dan konten dari banyak sumber ke dalam satu lokasi. Dan memungkinkan Anda untuk melakukan import semua status  kedalam Facebook Profil!

Ping.fm
Ping.fm memungkinkan Anda untuk melakukan tindakan-tindakan seperti update status melalui aplikasi Ping.fm. Saya tidak akan menjelaskan panjang lebar layanan ini karena Anda mungkin juga sudah mencobanya.

Notes
Dengan Notes Facebook, Anda dapat berbagi kisah kehidupan Anda dengan teman-teman Anda melalui bentuk tulisan. Anda dapat menAndai teman-teman Anda dalam catatan, dan mereka dapat memberi komentar di dalamnya. Aplikasi Notes menampilkan beberapa catatan yang terakhir ditulis oleh teman-teman Anda, catatan yang mana teman-teman Anda telah ditandai, dan tautan ke catatan-catatan Anda.

Blogvote
Konsep di balik Blogvote sangat sederhana, Anda tinggal menelusuri melalui berbagai blog yang telah diajukan dan mengevaluasi kualitas mereka pada skala 1 sampai 5. Anda dapat melihat beberapa blog dengan peringkat teatas, memberi komentar pada blog itu dan tentu saja memungkinkan mengirim blog Anda sendiri.

HTML Profile Box
Letakkan kode HTML di personal profile Anda! Anda bisa menggunakan Format teks untuk bold, italic, underlined, colored, add background color, menggunakan berbagai font, ukuran font, menyisipkan tabel, gambar, link dll. Yang jelas Anda bisa melakukan apa saja yang biasa Anda lakukan dengan HTML!

My Stuff
My Stuff hampir sama dengan aplikasi HTML Profile Box diatas, namun aplikasi ini sangat terbatas dan terbilang sangat sederhana.

RSS Share
Facebook sendiri sebenarnya membolehkan kita melalukan impor RSS Feed melalui Aplikasi Notes, tapi jika Anda ingin mencoba aplikasi lainnya, RSS Share bisa jadi pilihan.

Sosial RSS
Sosial RSS memungkinkan Anda untuk menambahkan RSS Feed ke halaman profile facebook Anda, tersedia 2 pilihan box tab atau Tab khusus di halaman personal Anda atau pada Facebook Page Anda. RSS Anda akan diiperbarui secara otomatis dan memungkinkan pembaca Anda berlangganan ke feed Anda jika mereka menginginkannya!

Mirror Blog
Mirror Blog juga salah satu aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan Share RSS Feed. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menulis posting blog melalui facebook, sayangnya aplikasi ini mengharuskan kita melakukan save username dan password, ini yang membuat saya kurang nyaman menggunakannya.

                                                   Semoga bermanfaat.



Sbr: o-om.com

Untuk mendapatkan informasi dan postingan terbaru dari blog ini, silahkan ketikkan email anda di form berlangganan. Gratiiiis...

Berlangganan Lewat RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Biar tambah semangat nulis blognya,ketikkan saran dan komentar. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini.

Ketikkan Karakter Jika Ingin Memasang Emoticon.
:)):)];));;):D;):p:((:):(:X=((:-o:-/:-*:|8-}~x(:-tb-(:-Lx(=))

Artikel Yang Lainnya

 

My Best Friend

Mengenai Saya

Foto saya
Sebagai tempat belajar dan menyimpan arsip jika saya membutuhkannya suatu waktu, dan semoga menjadi ilmu yg Bermanfaat bagi Orang yang membacanya .

Visitor

free counters

Belajar Bersama Copyright © 2009 Template Wanaking Di Desain Ulang Oleh Albaniyu | Blogger Template