Find What You Need

14 Des 2009

Trik Membuat Sitemap Untuk Blogger

Tag : Membuat Kode Peta Situs Untuk Mesin Pencari Google, Bing, Yahoo

  Artikel ini merupakan lanjutan dari cara Verifikasi blog di blogspot, Jika anda belum membacanya silahkan baca disini . Setelah blog anda ter verifikasi, supaya search engine google, yahoo, bing, ataupun yang lainnya,  lebih mudah dalam meng index  isi halaman blog anda maka di perlukan bantuan. Salah satu caranya  adalah dengan di buatnya Sitemap.

Sitemap sendiri kurang lebih dapat diartikan sebagai sebuah halaman yang berisi tentang peta atau denah dari sebuah situs web/blog. Jadi sitemap berisi informasi tentang halaman apa saja yang ada di sebuah website, file-file gambar apa saja yang ada di sebuah website, supaya mudah ter crawl anau terindex oleh mesin pencari. Lantas apa itu sitemap google? Sitemap google dibuat supaya google lebih cepat di dalam mendapatkan isi website kita, ketika google datang meng crawl web/blog kita.

Untuk membuat sitemap anda hanya tinggal memsaukan file xml saja dibelakang URL blog anda, misalnya http://cariilmumu.blogspot.com/atom.xml atau supaya lebih mudah dan anda tidak pusing tinggal klik saja disini , selain bisa membuat sitemap untuk search engine Google, juga bisa buat Yahoo dan Bing.




**** Semoga Bermanfaat ****

Untuk mendapatkan informasi dan postingan terbaru dari blog ini, silahkan ketikkan email anda di form berlangganan. Gratiiiis...

Berlangganan Lewat RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Appreciate the recommendation. Let me try it out.

Look into my web-site :: web page ()

Posting Komentar

Biar tambah semangat nulis blognya,ketikkan saran dan komentar. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini.

Ketikkan Karakter Jika Ingin Memasang Emoticon.
:)):)];));;):D;):p:((:):(:X=((:-o:-/:-*:|8-}~x(:-tb-(:-Lx(=))

Artikel Yang Lainnya

 

My Best Friend

Mengenai Saya

Foto saya
Sebagai tempat belajar dan menyimpan arsip jika saya membutuhkannya suatu waktu, dan semoga menjadi ilmu yg Bermanfaat bagi Orang yang membacanya .

Visitor

free counters

Belajar Bersama Copyright © 2009 Template Wanaking Di Desain Ulang Oleh Albaniyu | Blogger Template