Find What You Need

29 Des 2009

Alexa Ranking : Tips Meningkatkan Blog Di Alexa



 Apa Itu Alexa Rank ?

Sebelum ke cara-cara meningkatkan Alexa Rank, ada baiknya Anda mengetahui dulu apa itu Alexa Rank. Bila disederhanakan, Alexa Rank adalah ranking trafik suatu situs atau blog.

Adapun menurut situs Alexa.com, alexa rank dihitung berbasis aggregat trafik 3 bulanan dari jutaan pengguna Alexa Toolbar dan merupakan sebuah ukuran kombinasi dari page views dan pengunjung. Pada tahap pertama, Alexa menghitung jumlah pengunjung dan jumlah page views untuk semua situs dan blog secara harian.

Dari definisi tersebut, maka yang berperan penting dalam alexa rank adalah Alexa Toolbar, jumlah pengunjung, dan jumlah page views yang dihitung berdasarkan jumlah orang yang mengunjungi situs/blog bersangkutan dengan alexa toolbar terinstal di browser yang digunakannya.

Setelah sekian lamanya mencari tahu bagaimana meningkatkan Alexa Ranking di google, diberbagai blog ataupun web yang membahas cara meningkatkan traffic di Alexa, saya dapat menyimpulkan bahwa ada beberapa cara atau tips untuk meningkatkan Alexa rank, yaitu :

  1. Alexa Traffic
  2. Blogwalking
  3. Alexa Toolbar
  4. Alexa Widget
  5. Alexa Blog/content

Berikut adalah deskripsinya :

1. Alexa Traffic
 Langkah yang paling dasar : Mendatangkan sebanyak mungkin traffic. Karena ide awal dari Alexa rank adalah untuk menentukan website mana yang memiliki traffic paling banyak dengan asumsi, banyak traffic = lebih populer. Pada dasarnya Alexa adalah ranking popularistas suatu website.

2. Blokwalking
Ini cara yang sangat berguna sekali untuk mempromosikan blog kalian agar para blogger bs mengetahui keberadaan blog kalian, dari sini pun kalian akan menemukan banyak sahabat blogger dan yang hampir mungkin bisa jadi pengunjung setia blog kalian.

3.Alexa Toolbar
Menggunakan browser yang terinstall toolbar Alexa bisa ningkatin ranking website kamu. Sebenarnya bukan hanya websitemu, setiap website yang dikunjungi browser yang terinstall toolbar Alexa juga mendapat “nilai” yang akan diperhitungkan dalam ranking. Lalu, bukankah pengunjung pasti dari websitemu adalah dirimu sendiri? Jadi, kalau browsermu sudah terinstall toolbar, maka penambahan point ranking akan terjadi secara otomatis.


4. Alexa Widget
Pasang Alexa site stat widget di websitemu. Alexa site stat ini mengandung javascript yang mengantarkan setiap data pengunjung (ping) ke server Alexa sehingga statistik Alexa menjadi lebih akurat. Ga perlu malu pasang Alexa widget yang gede, untuk mencapai hasil yang diinginkan tentunya ada harga yang harus dibayarkan.

5. Alexa Blog/content
Tulis/blog tentang Alexa di blogmu. Webmaster dan Blogger suka cara-cara untuk meningkatkan ranking Alexa. Buat artikel yang berkaitan dengan Alexa Ranking atau semacam tips tentang Alexa.


Bisakah meningkatkan Ranking Alexa dengan cara diatas ?. Kenapa tidak dicoba , mudah-mudahan cepat terus meningkat Alexa Ranking-nya !!



**** Semoga Bermanfaat ****

Untuk mendapatkan informasi dan postingan terbaru dari blog ini, silahkan ketikkan email anda di form berlangganan. Gratiiiis...

Berlangganan Lewat RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

You are so awesome! I do not suppose I have read through a single
thing like that before. So good to discover another person with genuine thoughts on this issue.
Really.. many thanks for starting this up. This web site is one
thing that is needed on the web, someone with a bit of originality!


Here is my web site chat webcam

Posting Komentar

Biar tambah semangat nulis blognya,ketikkan saran dan komentar. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini.

Ketikkan Karakter Jika Ingin Memasang Emoticon.
:)):)];));;):D;):p:((:):(:X=((:-o:-/:-*:|8-}~x(:-tb-(:-Lx(=))

Artikel Yang Lainnya

 

My Best Friend

Mengenai Saya

Foto saya
Sebagai tempat belajar dan menyimpan arsip jika saya membutuhkannya suatu waktu, dan semoga menjadi ilmu yg Bermanfaat bagi Orang yang membacanya .

Visitor

free counters

Belajar Bersama Copyright © 2009 Template Wanaking Di Desain Ulang Oleh Albaniyu | Blogger Template