Find What You Need

24 Nov 2009

Istilah Nama Yang Ada Dalam Dunia Internet

Tag : Istilah Yang Mungkin Perlu Kita Ketahui Ketika Berselancar Di Dunia Maya.

Mailing List

Dikenal juga dengan singkatan milis adalah kelompok diskusi di internet yang memanfaatkan fasilitas e-mail.
Sebutan milis sangat populer dikalangan pengguna internet indonesia. Seseorang yang terdaftar pada sebuah mailing list, dapat mengirimkan dan menerima e-mail kepada anggota lain untuk saling berbagi informasi.
Google Groups dan Yahoo! Groups adalah dua penyedia jasa mailing list terkemuka saat ini. (Saat artikel ini di buat).

Social Networking

Adalah website komunitas yang di bangun dengan pendekatan web 2.0. Asal muasalnya didasari oleh kesamaan minat diantara para anggotanya yang mendapatkan informasi atau berita, serta berkomunikasi melalui forum.
Web 2.0 mendorong lahirnya website komunitas yang dapat menghubungkan antara satu anggota dengan anggota lainnya, yang juga di lengkapi dengan fitur berbagai konten. Website website inilah yang dikenal dengan online social networking.

PR

Singkatan dari PageRank. Algoritma analisis link milik Google yang memberikan bobot numerik (skor) dari 0 sampai 10 pada halaman web di WWW yang memiliki Hyperlink baik yang masuk maupun keluar. Nilai PR tersebut menentukan relevansi ( derajat kepentingan ) sebuah halaman web dengan halaman web lainnya. Semakin tinggi PR sebuah halaman web, semakin penting halaman tersebut di mata google.

SEO

Search Engine Optimization adalah seperangkat metode yang bertujuan untuk menaikan peringkat website dalam daftar Search Engine. Istilah SEO juga mengacu kepada " search engine optimizer ", sebuah industri konsultan yang menjalankan proyek optimasi mewakili situs client mereka.

SERP

Search Engine Result Page. Daftar halaman web yang ditampilkan oleh search engine sebagai respon terhadap query kata kunci tertentu. Hasil tersebut biasanya menyangkut daftar halaman web beserta judul, link kehalaman tersebut, dan penjelasan singkat yang menampilkan kesesuaian kata kunci dengan konten dalam halaman tersebut. Beberapa search engine menyimpan cache SERP untuk pencarian ulang. Search Engine meng-update SERP secara berkala unruk memesukan halaman-halaman baru, yang memungkinkan perubahan ranking halaman dalam SERP.

CMS

Content Managemen System. Sekumpulan tool yang di desain untuk membuat, memodifikasi, mengorganisasi informasi dari sebuah website. Untuk menggunakan CMS, seseorang dituntut untuk memahami seluk beluk HTML, dan bahasa pemograman yang digunakan untuk membangun sebuah website. Banyak aplikasi CMS yang disediakan secara cuma cuma, misalnya Mambo, Joomla, Wordpress, dan masih banyak lagi.

Sumber : pc mild

Belajar Bersama


***** Semoga Bermanfaat *****

Untuk mendapatkan informasi dan postingan terbaru dari blog ini, silahkan ketikkan email anda di form berlangganan. Gratiiiis...

Berlangganan Lewat RSS

2 komentar:

Belly Pada 27 November 2009 pukul 00.22 mengatakan...

Boss, luar biasa kontennya dan saya nggak bohong. Tapi alangkah baiknya kalau boss optimasi SEOnya dulu agar semakin banyak orang yang datang. Belajar saja dulu. Aku sarankan datang ke blognya mas Abibakarblog.com. Tehnik SEOnya bagus. Aku berani jamin bakal banyak yang suka situs ini. Sama - sama belajar ya boss. :)

Albaniyu Pada 18 April 2011 pukul 18.59 mengatakan...

Makasih bang belly :)

Posting Komentar

Biar tambah semangat nulis blognya,ketikkan saran dan komentar. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini.

Ketikkan Karakter Jika Ingin Memasang Emoticon.
:)):)];));;):D;):p:((:):(:X=((:-o:-/:-*:|8-}~x(:-tb-(:-Lx(=))

Artikel Yang Lainnya

 

My Best Friend

Mengenai Saya

Foto saya
Sebagai tempat belajar dan menyimpan arsip jika saya membutuhkannya suatu waktu, dan semoga menjadi ilmu yg Bermanfaat bagi Orang yang membacanya .

Visitor

free counters

Belajar Bersama Copyright © 2009 Template Wanaking Di Desain Ulang Oleh Albaniyu | Blogger Template