Find What You Need

25 Des 2009

Apa Itu Google Wave


  Google wave merupakan sebuah platform  komunikasi yang berlangsung secara Real Time. Merupakan gabungan atau kombinasi dari layanan jejaring sosial, webchat, fitur e-mail, instant massaging dan wiki ke dalam satu client komunikasi in-browser.

  Anda bisa berbagi file, chatting atau pasang status yang bisa dilihat oleh teman-teman anda yang menggunakan Google Wave, selain itu fitur yang disediakannya sangat beragam dan inovatif. Dengan wiki anda bisa meng-edit informasi dan menambahkan komentar. Terus setiap hal yang anda tuliskan bisa diterjemahkan secara otomatis.

  Beberapa keunggulan istimewa yang di punyai Google Wave, diantaranya :
  1. Wave Gadget. Ini adalah salah satu jenis extensi yang dimiliki Google Wave. Hampir semua gadget iGoogle dan Open Social bisa berjalan di Google Wave. Beberapa Gadget yang sudah di sediakan  Google Wave diantaranya Sudoku, Bidder (mengubah wave yang anda gunakan menjadi ajang lelang) Maps (untuk berkolaborasi dengan Google Maps).
  2. Wave Robots.Ini seperti anda memiliki orang ketiga dalam sebuah percakapan di dalam Google Wave. Robots ini dapat berinteraksi dengan pengguna, berkomunikasi dengan penguna Wave lain, dan dapat memodifikasi informasi di Wave. Beberapa Robot yang sudah disertakan di aplikasi ini diantaranya : Debuggy (debugger in-wave), Stocky (menayangkan harga saham, sesuai nama saham yang disebutkan), dan Tweety (menampilkan tweet dalam suatu Wave).
  3. Wave embeds. Memungkinkan Google Wave ditampilkan di website pihak ketiga. Wave yang di-embed tersebut akan mendukung banyak fungsi dari Google Wave client aslinya. Embed yang telah dibuat Google diantaranya, You Tube Playlist Discuss dan Multiple Extensions Embed.
 Untuk bisa memakai Google Wave (saat artikel ini ditulis),  anda harus mendapat undangan dulu dari teman yang sudah punya akun di Google Wave. Minta mereka mengundang kita supaya dalam satu atau dua hari kita bisa pakai Google Wave.

Bila belum punya teman yang sudah mempunyai akun di Google Wave, anda dapat mengajukan pada google disini.

Catatan : Bagi yang ingin nyaman google wave, gunakanlah salah satu dari tiga browser ini
 ~ Google chrome, firefox 3.5 ke atas, safari 4. untuk anda yang menggunakan Internet Explorer, IE anda harus di pasangi dulu Google Chrome Frame plug-in for IE, sedangkan untuk anda pengguna firefox dibawah versi 3.5 dan safari dibawah versi 4, anda pasangi / instal dulu Google Gears plug-in.

Untuk mendapatkan informasi dan postingan terbaru dari blog ini, silahkan ketikkan email anda di form berlangganan. Gratiiiis...

Berlangganan Lewat RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Biar tambah semangat nulis blognya,ketikkan saran dan komentar. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini.

Ketikkan Karakter Jika Ingin Memasang Emoticon.
:)):)];));;):D;):p:((:):(:X=((:-o:-/:-*:|8-}~x(:-tb-(:-Lx(=))

Artikel Yang Lainnya

 

My Best Friend

Mengenai Saya

Foto saya
Sebagai tempat belajar dan menyimpan arsip jika saya membutuhkannya suatu waktu, dan semoga menjadi ilmu yg Bermanfaat bagi Orang yang membacanya .

Visitor

free counters

Belajar Bersama Copyright © 2009 Template Wanaking Di Desain Ulang Oleh Albaniyu | Blogger Template