Find What You Need

19 Des 2009

Tingkatan Orang Beriman

Apakah bisa dikatakan bahwa semua orang yang beriman itu sama tingkatannya. Atau, ada imannya lebih tinggi dari yang lainnya ?

  Derajat keimanan seseorang berbeda-beda. Tergantung dari frekuensi ibadahnya, dari tinggi rendah "volume" ibadahnya.
 Firman Allah :

                     "Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah ialah orang yang bertaqwa diantara kamu" (Al-Hujurat 13).


  Dari ayat itu di jelaskan, bahwa ada yang mulia dan paling mulia. Ada tingkatannya. Tentu saja, yang paling tinggi tingkatannya adalah Nabi. Nabi-nabi adalah Ma'sum (dilindungi) dari perbuatan dosa. orang yang mengamalkan keimanannya ada yang mencapai derajat taqwa dan paling bertaqwa. Mulia dan paling mulia. Terus meningkat kadar (derajat keimanannya, sampai setingkat dengan para nabi). Puncak dari orang-orang beriman adalah Nabi. Dan dari para Nabi yang paling tinggi adalah Muhammad saw.

  Mengukur iman yang benar dan kuat setelah melalui ujian Allah SWT. Keimanan yang kuat akan diuji berat, Keimanan yang lemah diuji ringan. Besarnya pahala yang di peroleh manusia tergantung dari besar kecilnya ujian itu.. Para nabi mendapat ujian yang begitu berat, terberat adalah Nabi Muhammad SAW.

Untuk mendapatkan informasi dan postingan terbaru dari blog ini, silahkan ketikkan email anda di form berlangganan. Gratiiiis...

Berlangganan Lewat RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Biar tambah semangat nulis blognya,ketikkan saran dan komentar. Walaupun singkat tetapi saran dan komentar yang anda berikan sangat berarti buat blog ini.

Ketikkan Karakter Jika Ingin Memasang Emoticon.
:)):)];));;):D;):p:((:):(:X=((:-o:-/:-*:|8-}~x(:-tb-(:-Lx(=))

Artikel Yang Lainnya

 

My Best Friend

Mengenai Saya

Foto saya
Sebagai tempat belajar dan menyimpan arsip jika saya membutuhkannya suatu waktu, dan semoga menjadi ilmu yg Bermanfaat bagi Orang yang membacanya .

Visitor

free counters

Belajar Bersama Copyright © 2009 Template Wanaking Di Desain Ulang Oleh Albaniyu | Blogger Template